game terbaik di indonesia

10 Game Terbaik di Indonesia yang Seru dan Bikin Ketagihan

Rekomendasi game terbaik di Indonesia yang bisa dimainkan secara online maupun offline. Dijamin seru dan bikin ketagihan main terus!

Jangan khawatir jika waktu liburan kamu hanya dihabiskan di rumah saja.

Alih-alih menghabiskan waktu di rumah dengan tujuan yang tidak jelas, kamu bisa mengisi waktu luang dengan mencoba 10 game terbaik di Indonesia berikut ini.

Rekomendasi game di bawah ini memerlukan strategi yang cerdas dan tepat. Jadi, selain bermain, kamu juga bisa mengasah otak dan kemampuan berpikir.

Berikut adalah ulasan 10 game terbaik di Indonesia yang bisa kamu mainkan secara gratis.

1. Free Fire

free fire

Dalam game Free Fire, kamu harus bertahan hidup melawan para musuh yang ada di pulau. 

Pada satu pulau atau zona, terdapat 50 pemain yang harus bertarung, di mana kamu harus menjadi satu-satunya orang yang bertahan hidup hingga akhir permainan.

Free Fire banyak disukai para gamers karena menggunakan grafis yang minim, sehingga tetap kompatibel di berbagai smartphone.

Selama memainkan game ini, kamu harus menguasai peta dengan baik sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan booyah.

Booyah merupakan tolak ukur apakah kamu benar-benar pemain pro atau masih newbie.

Kamu bisa memainkan game ini dengan empat orang lainnya. Gunakan fitur voice chat untuk bisa berkomunikasi selama menjalankan misi di dalam game.

2. Mobile Legends: Bang Bang

mobile legends bang bang

Mobile Legends sudah tidak asing lagi bagi para gamers di Indonesia, apalagi bagi mereka yang menggandrungi game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Game ini mengusung konsep pertarungan yang dilakukan secara tim yaitu 5 vs 5. Dalam permainan yang dibagi menjadi dua tim tersebut, kamu harus menghancurkan tower lawan agar bisa menang.

Kamu dan tim akan mendapatkan map yang menunjukkan tiga jalur untuk melawan tower musuh dengan 3 area di hutan, 18 tower pertahanan, dan 2 boss.

Kamu bisa memanfaatkan virtual joystick yang tersedia di bagian kanan dan kiri ponsel untuk memainkannya. Dengan begitu, perpindahan dan pergerakan karakter bisa lebih mudah dan fleksibel saat bertarung.

3. Genshin Impact

genshin impact

Dalam game pertarungan kali ini, ada beragam aktivitas yang bisa diikuti, mulai dari mengikuti alur permainan dengan jalan cerita yang panjang, memecahkan teka-teki puzzle dan dungeon, serta berbagai aktivitas menarik lainnya.

Meski kegiatannya banyak, kamu tetap bisa berfokus pada pertarungan tanpa risau senjata akan hancur.

Genshin Impact menyediakan beragam karakter yang bisa kamu mainkan secara bersamaan dengan sistem switch character yang bisa dipilih di layar.

Saat melakukan aktivitas dalam game, kamu juga berkesempatan mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan karakter lain secara random atau disebut juga sebagai mekanisme Gacha.

4. PUBG Mobile

pubg

Mengusung konsep game yang penuh dengan strategi, PUBG Mobile akan ‘memaksa’ kamu bertahan hidup di sebuah pulau luas yang tidak diketahui.

Tentu kamu tidak sendiri. Akan ada 99 pemain lain yang mencoba bertahan di pulau tersebut. Para pemain diharuskan mengambil senjata dan peralatan lain untuk bertahan.

Menariknya, hanya satu pemain saja yang bisa berhasil bertahan hidup di game dengan genre battle royale ini. Maka dari itu, kamu perlu strategi yang jitu untuk membunuh pemain-pemain lainnya.

Dilihat dari segi grafis, PUBG Mobile menawarkan gambar yang tajam dan kualitas HD. Dengan kualitas grafis tersebut, tentu kamu harus menggunakan smartphone dengan spesifikasi mumpuni.

Kamu bisa memainkan PUBG Mobile dengan 4 pemain lain. Untuk berkomunikasi, para pemain bisa memanfaatkan fitur voice chat dalam game.

5. Subway Surfers

subway surfers

Dalam game Subway Surfers, kamu ditantang untuk melewati berbagai rintangan demi menghindar dari inspektur dan seekor anjing.

Gaya permainan Subway Surfers yang tidak terlalu sulit dengan objek yang sangat jelas membuat game ini memiliki banyak penggemar.

Untuk melewati berbagai rintangannya, kamu bisa melompat tinggi menggunakan jetpack, memanfaatkan hoverboard, dan beragam fitur lain yang bisa digunakan.

Cara memainkannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggeser ke kanan atau kiri layar untuk menghadapi rintangan. Bisa juga dengan mengusap ke bawah atau ke atas untuk meluncur dan melompat.

6. Clash of Clans

clash of clans

Pernahkah kamu membayangkan akan melawan sebuah desa untuk membangun desa sendiri?

Di game Clash of Clans, kamu akan merasakan pengalaman tersebut.

Untuk menyerang desa lain, kamu harus membentuk strategi terbaik agar tidak terkalahkan.

Sebenarnya, tujuan utama dalam game ini bukan membangun desa sendiri, tetapi mengalahkan goblin.

Nah, agar goblin bisa dikalahkan, kamu akan berperan sebagai pemimpin klan dengan membangun desa dan melatih pasukan yang kuat demi mendapatkan strategi yang tepat.

Dalam Clash of Clans, kamu bisa mengatur tata letak desa dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ditawarkan.

Pengaturan tata letak ini menjadi penting agar desa bisa bertahan dari serangan.

7. Among Us

among us

Among Us berkisah tentang perjalanan 10 astronot yang tengah melaksanakan misi luar angkasa.

Selama menjalankan misi, ada banyak tantangan yang harus dihadapi, lantaran salah satu di antara para astronot tersebut adalah seorang pembunuh yang menyamar.

Permainan ini terbilang menarik dan menantang karena para astronot yang memiliki bahasa tubuh terbatas harus menebak siapa pembunuh yang menyamar sebelum satu per satu dari mereka terbunuh.

Sebelum bermain, kamu diberi pilihan apakah ingin menjadi host dengan membuat room sendiri, menemukan room yang tersedia secara publik, atau bergabung dalam room dengan kode tertentu.

8. Stumble Guys

stumble guys

Lewat game Stumble Guys, kamu diajak untuk menyelesaikan misi yang penuh dengan berbagai rintangan di setiap rondenya.

Tidak hanya sendiri, kamu juga bakal ditemani oleh puluhan pemain lain yang akan ikut serta mulai dari ronde pertama.

Misi utama dari game ini adalah memenangkan pertandingan. Namun, jika kamu gagal di ronde kedua, piala dan exp tetap bisa didapatkan.

Untuk memainkannya, Stumble Guys dilengkapi dengan dua tombol di kanan dan kiri sebagai kontrolnya. 

Jika kamu ingin melompat, tekan tombol di bagian kanan. Sementara itu, jika kamu ingin berganti arah, tombol yang bisa digunakan adalah tombol kiri.

Game ini cukup mudah dimainkan dan bisa buat ketagihan, lho!

9. e-Football

e-football

Lewat game e-Football, kamu diajak untuk bermain sepak bola secara virtual dengan gameplay yang realistis dan grafis yang memukau.

Kontrol yang ditawarkan juga mudah dipelajari. Terdapat tombol virtual yang bisa digunakan untuk mengoper bola, menembak, hingga melakukan tindakan-tindakan lain. 

Untuk memainkannya, kamu harus memilih tim dan susunan pemain terlebih dahulu. Di sini, ada berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan seperti kekuatan pemain, kelemahan, hingga cara mengatur formasi agar bisa bermain dengan taktik yang tepat.

Game ini juga dilengkapi dengan mode latihan agar kamu bisa mempersiapkan diri sebelum bertanding dengan lawan dari seluruh Asia.

10. 8 Ball Pool

8 ball pool

Bermain biliar dengan para pemain di seluruh dunia bisa kamu lakukan secara online lewat game 8 Ball Pool.

Sebelum permainan dimulai, kamu bisa memilih untuk bertanding satu lawan satu dengan lawan, baik itu dalam mode uji coba maupun mode turnamen.

Jika kamu menang dalam turnamen, 8 Ball Pool akan memberikan penghargaan berupa koin yang bisa digunakan untuk membeli beragam item atau fitur untuk membuat permainan semakin menarik.

Tentunya, memenangkan permainan ini bukanlah hal yang mudah.

Jika kamu seorang pemula, 8 Ball Pool menawarkan mode latihan yang bisa dicoba dengan menekan tombol Practice yang berada di bagian pojok kanan bawah layar.

Mode Practice dimainkan secara offline, sehingga kamu bisa memainkan game tersebut secara single untuk melatih kemampuan sebelum mengikuti turnamen.


Demikian 10 game terbaik di Indonesia yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan dan usia. 

Sebelum mengunduh salah satu game di atas, pastikan perangkatmu memadai agar bisa bermain dengan lancar, ya. 

Jadi, mana game yang akan kamu coba mainkan?

Syifa Alfi Wahyudi

Syifa adalah lulusan Ekonomi Syariah yang terjun di dunia kepenulisan. Selain hobi, menulis baginya adalah cara menambah wawasan dan menyebarkan manfaat untuk orang lain. Karir menulisnya di media online sudah dimulai sejak tahun 2021.

Kunci Jawaban Tebak Gambar Terbaru Semua Level (2024)

Tebak Gambar merupakan salah satu game teka-teki yang banyak dimainkan oleh pengguna smartphone, baik android maupun iphone....

10 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening, Terbukti Membayar!

Jika kamu sedang mencari game penghasil uang untuk penghasilan tambahan, kamu bisa coba beberapa rekomendasi kami di...

Kunci Jawaban Brain Out Semua Level (2024)

Brain out merupakan salah satu game teka-teki yang cukup populer di Play Store. Menurut laman Google Play-nya,...

10 Game Penghasil Pulsa Tercepat Tanpa Invite Teman (2024)

Tahukah kamu, jika hanya dengan bermain game di HP, kamu bisa mendapatkan pulsa secara gratis? Ya, saat...

10 Game Penghasil Saldo Dana Tercepat & Terbukti Membayar (2024)

Mau main game dan dibayar pakai saldo Dana? Cobalah rekomendasi game penghasil saldo dana yang kami ulas...

10 Game Teka-Teki Android Terbaik untuk Asah Otak (2024)

Game teka teki merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk para gamers penggemar genre puzzle maupun board....