Samsung Resmi Umumkan Galaxy AI untuk Seri Galaxy S24

Samsung Resmi Umumkan Galaxy AI untuk Seri Galaxy S24

Seri Samsung Galaxy S24 bakal kedatangan teknologi AI baru bernama Galaxy AI. Perusahaan mengklaim bahwa Galaxy AI jauh lebih canggih dari Bixby.

Samsung akhirnya buka suara soal teknologi baru yang diharapkan hadir pada seri Samsung Galaxy S24.

Ponsel yang digadang-gadang bakal menjadi andalan baru Samsung tersebut akan penuh dengan fitur AI baru.

Belakangan ini, AI memang menjadi topik utama di semua lini teknologi, termasuk Samsung yang memutuskan untuk tidak tertinggal.

Hari ini, Samsung mengumumkan bahwa era baru Galaxy AI akan datang.

Galaxy AI disebut sebagai kecerdasan universal untuk ponsel baru Samsung.

Melansir Android Authority, Galaxy AI tidak sama dengan Bixby, asisten virtual produk Samsung.

Teknologi AI besutan Samsung tersebut akan jauh lebih cerdas dan memungkinkan komunikasi bebas hambatan, produktivitas yang lebih sederhana, dan kreativitas tanpa batas.

Pengumuman Samsung sejalan dengan apa yang pernah diinformasikan oleh Ice Universe, informan rahasia di bidang ini.

Ice Universe sebelumnya mengungkap bahwa Samsung akan mengintegrasikan AI barunya secara mendalam melalui One UI, bukan hanya memberikan AI baru kepada Bixby.

Galaxy AI akan berjalan pada perpustakaan AI pada perangkat yang dikembangkan Samsung dan AI berbasis cloud yang diaktifkan oleh mitra industri perusahaan.

Belum lama ini, Samsung juga mengumumkan model AI generatif yang dinamai Samsung Gauss.

Kemungkinan Samsung Gauss adalah kekuatan dibalik Galaxy AI.

Samsung meyakinkan pengguna bahwa mereka dapat mengandalkan perusahaan untuk menjaga standar keamanan dan privasi yang tinggi terkait Galaxy AI.

Salah satu contoh kecil kehebatan Galaxy AI adalah bagaimana kecerdasan buatan tersebut bisa membuat terjemahan lebih mudah pada ponsel Samsung mendatang.

Galaxy AI akan bertindak sebagai penerjemah pribadi bagi pengguna selama panggilan karena terintegrasi ke dalam fitur panggilan asli, sehingga aplikasi pihak ketiga tidak lagi diperlukan.

Dalam blognya, Samsung menulis, “Terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat Anda berbicara, sehingga menelepon seseorang yang berbicara bahasa lain semudah mengaktifkan teks saat Anda melakukan streaming acara.”

Samsung mengabarkan Galaxy AI akan hadir tahun depan dengan debutnya pada seri Galaxy S24.

EVP dan Kepala R&D Mobile Experience Business Samsung, Wonjoon Choi mengonfirmasi bahwa Galaxy AI akan mengubah cara berpikir pengguna tentang ponsel.

Waduh! Pencadangan Chat WhatsApp di Android Kini Tak Lagi Gratis

Google Drive akan mulai mengenakan biaya bagi pengguna yang mencadangkan chat dan media WhatsApp lebih dari kapasitas storage yang diberikan.

OpenAI Segera Luncurkan GPT Store untuk Jual Chatbot Kustom

GPT Store rencananya diluncurkan minggu depan setelah dua kali ditunda. Pengembang terdaftar bisa memonetisasi chatbot khusus buatan mereka di ChatGPT.

Google Adakan Emergency Event Tentang Search dan AI Minggu Ini

Google dilaporkan segera mengadakan emergency event minggu ini. Benarkah akan membahas persaingannya dengan ChatGPT?

Resmi Rilis, Apple Hadirkan Fitur Stolen Device Protection di iOS 17.3

Fitur Stolen Device Protection akan membantu meningkatkan keamanan perangkat iPhone pengguna yang bisa didapatkan pada update iOS 17.3.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro, Bakal Rilis Bulan Ini!

Xiaomi 13T Pro dikabarkan akan rilis pada 17 September mendatang bersamaan dengan Xiaomi 13T. Berikut bocoran spesifikasinya.

Rumor: MacBook Pro dengan Layar OLED Akan Rilis Tahun 2026

MacBook Pro dikabarkan akan menerima panel OLED pada tahun 2026. Sementara itu, MacBook Air diperkirakan menyusul di tahun berikutnya.