Instagram Kembangkan Fitur Reels Berdurasi 10 Menit

Instagram Kembangkan Fitur Reels Berdurasi 10 Menit

Instagram diketahui sedang mengembangkan perpanjangan durasi untuk video Reels menjadi 10 menit.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna.

Aplikasi milik Meta ini juga memiliki cukup banyak fitur yang bisa digunakan, salah satunya adalah Reels.

Mengutip laman Techcrunch pada Kamis 31 Agustus 2023, Instagram dikabarkan tengah menguji secara internal kemampuan untuk membuat Reel yang berdurasi hingga 10 menit,

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi, yang membagikan tangkapan layar pada akun Twitter atau X-nya.

Pada tangkapan layar tersebut, terlihat jika Reels di Instagram memberi

“Instagram tengah mengembangkan membuat Reels menjadi berdurasi 10 menit”, tulis Alesandro seperti yang dikutip Techcrunch.

Dengan meningkatkan batas waktu Reels dari tiga menit menjadi 10 menit, Instagram akan membuat Reels mereka menjadi mirip dengan aplikasi pesaingnya, TikTok.

Seperti yang sudah diketahui, TikTok sendiri sudah memperpanjang durasi video maksimumnya menjadi 10 menit pada Februari 2022.

Sementara durasi Reels yang bisa direkam oleh pengguna Instagram saat ini masih berdurasi sekitar 3 menit saja.

Namun Instagram sendiri sudah lama memiliki fitur yang bisa digunakan para penggunanya untuk merekam video panjang hingga berdurasi satu jam, yaitu Instagram TV.

Apabila fitur Reels dengan durasi lebih panjang ini diluncurkan secara resmi, durasi yang diperpanjang tersebut akan memberikan lebih banyak waktu dan fleksibilitas kepada pembuat konten saat merekam hal-hal seperti demo memasak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, sketsa komedi, dan konten-konten lainnya.

Selain memperpanjang durasi, beberapa waktu ke belakang Instagram juga cukup sering menambahkan fitur baru pada Reels dan aplikasi mereka secara keseluruhan.

Sebelumnya, Instagram mengungkapkan bahwa mereka sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pembuat konten di aplikasi tersebut untuk membagikan komentar penggemar penting yang mereka terima pada postingan dan Reels ke Stories mereka.

Sementara di awal bulan Agustus 2023 yang lalu, Instagram juga telah meluncurkan sebuah fitur bagi para penggunanya untuk bisa menambahkan musik ke postingan carousel foto mereka yang disebut sebagai cara untuk memamerkan selera musik pengguna.

Twitter (X) Bakal Jadi Platform Berbayar, Begini Kata Elon Musk

Twitter Blue Resmi Diluncurkan, Centang Biru Harus Bayar Rp125 Ribu per Bulan

Samsung Internet Kini Bisa Sinkronkan Bookmark dengan Google Chrome

Opera Luncurkan Fitur “Shorten”, ChatGPT di Menu Sidebar

iPad Pro 2024 Akan Pakai Layar OLED dan Magic Keyboard Baru

Postingan Threads Kini Bisa Tampil di Facebook Lewat ‘For you on Threads’

Google Chrome Akhiri Dukungan untuk Android 7 Nougat

Huawei Rilis MatePad SE Kids Edition, Tablet Murah yang Ramah Anak