Dark Mode Akan Jadi Tema Default Twitter, Light Mode Tetap Ada!

Dark Mode Akan Jadi Tema Default Twitter, Light Mode Tetap Ada!

Twitter atau X akan segera menggunakan Dark mode sebagai tampilan defaultnya, namun pengguna masih tetap bisa mengubahnya ke light mode.

Dark mode atau tampilan berwarna gelap memang menjadi tema yang cukup populer di berbagai aplikasi dalam beberapa waktu kebelakang.

Banyak para pengguna yang menganggap jika tampilan dark mode atau mode gelap dirasakan lebih nyaman karena mengurangi ketegangan pada mata serta membuat baterai smartphone mereka lebih tahan lama.

Berbagai aplikasi hingga sistem operasi seperti Windows, macOS, Android, dan iOS juga memiliki pengaturan mode gelap di seluruh sistem.

Umumnya, dark mode atau mode gelap adalah pilihan yang bisa diubah oleh pengguna yang tidak menyukai mode terang atau light mode.

Salah satu aplikasi sosial media, Twitter atau yang baru-baru ini melakukan rebranding logo mereka menjadi X juga dikabarkan akan mengubah tampilan aplikasinya menjadi versi dark mode sepenuhnya dan menghilangkan opsi light mode.

Pengumuman ini juga diutarakan oleh petinggi Twitter atau X, Elon Musk, pada tweetnya. “Platform ini akan segera memiliki mode gelap saja. Mode ini lebih baik dalam segala hal”, tulis Elon Musk.

Namun, tampaknya masih ada para pengguna Twitter yang lebih menyukai light mode atau mode terang dan mengeluhkan pembaruan yang direncanakan Elon Musk tersebut.

Menurut laporan Androidpolice pada 30 Juli 2023, Twitter pun dikatakan akan tetap mempertahankan light mode, namun dark mode akan menjadi pengaturan default yang utama saat pengguna baru menginstall aplikasi Twitter.

“Banyak orang telah meminta untuk mempertahankan light mode, jadi kami akan melakukannya, tetapi tema defaultnya akan menjadi dark mode dan mode redup akan dihapus”, tutur Elon Musk.

Dark mode atau mode gelap pada Twitter memiliki dua pengaturan, yaitu lampu mati dan redup atau dim.

Opsi pertama menggunakan latar belakang hitam di seluruh aplikasi. Sementara lampu redup menggunakan latar belakang biru tua.

Namun hingga saat ini, Twitter masih secara otomatis terbuka dalam light mode saat pertama kali pengguna menjalankan aplikasi setelah melakukan penginstalan.

Masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan tepatnya Twitter akan melakukan pembaruan untuk dark mode ini.

Google Camera Resmi Berubah Jadi ‘Pixel Camera’ di Play Store

Poco X5 5G Resmi Dipasarkan di Indonesia, Cuma 3 Jutaan!

Samsung Galaxy S23 Series Perdana Gunakan One UI 5.1, Ini Fiturnya

Threads Resmi Luncurkan Fitur GIF dan Polling ke Platformnya

Microsoft 365 Copilot: Bikin Word, Excel, dan PPT Bisa Pakai AI

Realme GT5 Pro Siap Rilis 7 Desember, Ini Fitur Unggulannya!

Google Search Kini Bisa Pecahkan Soal Trigonometri hingga Kalkulus

Microsoft Luncurkan Aplikasi Kolaboratif Baru Bernama “Loop”