Android 14 Tambah Fitur Privasi Baru untuk Screen Recording

Android 14 Tambah Fitur Privasi Baru untuk Screen Recording

Android 14 menambahkan fitur baru untuk aplikasi Screen Recording. Fitur ini khusus dibuat untuk menjaga privasi dari pengguna.

Android 14 Beta kini telah dapat diakses dan diuji coba oleh beberapa orang.

Dengan versi terbaru sistem operasi Android ini, beberapa fitur baru telah ditemukan oleh penguji coba. 

Google telah meluncurkan pembaruan versi beta kedua dari Android 14. Versi ini telah tersedia di beberapa smartphone dan para penguji coba.

Salah satu fitur Android 14 yang telah ditemukan sebelumnya adalah fitur drag and drop files ketika sedang salam posisi split screens.

Selain itu, baru-baru ini fitur lain dari Android 14 diungkapkan oleh spesialis OS Android melalui Twitter. Fitur ini memiliki fokus pada aspek privasi pengguna OS ini.

Mishaal Rahman menjadi orang yang mengungkapkan detail fitur ini. Dilansir dari Gizchina.com, Mishaal Rahman memiliki akses langsung pada versi demo lengkap Android 14.

Dia menemukan bahwa Google telah memperbarui fungsi perekaman layar pada Android 14 yang membuat privasi pengguna lebih terlindungi dengan menyembunyikan informasi pribadi dan peringatan yang masuk pada saat screen recording.

Dalam screen recording, versi Android yang saat ini digunakan publik telah memiliki kemampuan untuk menyembunyikan sentuhan dan mematikan suara.

Untuk memberikan peningkatan, Android 14 menghadirkan kemampuan baru untuk memungkinkan pengguna menyembunyikan notifikasi yang masuk saat screen record dilakukan dan membatasi tangkapan layar ke aplikasi tertentu.

Ketika pengguna sedang melakukan rekaman layar, notifikasi yang masuk dan muncul akan di-blur di dalam rekaman, sehingga informasi yang ada di dalam notifikasi itu tidak dapat diketahui melalui rekaman layar.

Dilansir dari Gizchina, Mishaal Rahman menunjukkan di thread Twitter-nya bahwa perekam layar di Android 14 akan memiliki opsi baru.

Opsi tersebut akan akan memungkinkan pengguna untuk spesifik merekam satu aplikasi. 

Fitur menarik lainnya adalah ketika pengguna keluar dari aplikasi tertentu yang sedang direkam, layar akan menjadi gelap sampai pengguna membuka aplikasi itu lagi.

Android 14 akan mengosongkan layar perekaman dalam keadaan gelap itu sehingga, data dari layar beranda, teks, dan aplikasi lain tidak akan direkam dalam screen recording.

Rilis Tahun Depan, Android 15 Pakai Kode Nama “Vanilla Ice Cream”?

Kode nama Android 15 yang akan rilis tahun depan telah bocor di Internet dan diketahui bernama Vanilla Ice Cream. Benarkah?

Google Hapus 17 Fitur dari Google Assistant, Ini Daftarnya!

Beberapa waktu lagi, Google Assistant akan menghapus 17 fitur yang dianggap kurang berguna atau penggunaannya rendah.

Bing Image Creator: Pembuat Gambar AI Milik Microsoft Resmi Dirilis!

Microsoft resmi meluncurkan alat pembuat gambar berbasis AI yang bernama Bing Image Creator. AI makin mendominasi!

Xiaomi 14 Akan Rilis Sebentar Lagi, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Xiaomi 14 diperkirakan akan hadir di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Ini bocoran harga dan spesifikasinya.

Pengguna Threads Kini Bisa Hapus Post yang Muncul di Instagram & Facebook

Pengguna kini bisa memilih apakah ingin menampilkan postingan Threads di fitur carousel For You on Threads di Instagram dan Facebook atau tidak.

ByteDance Rilis CapCut for Business, Banyak Tools Berbasis AI!

Konten kreator dan pembuat iklan kini bisa memanfaatkan CapCut for Business untuk membuat video komersil yang berkualitas.