Bocoran Fitur iOS 17: Ada Update Lock Screen hingga Control Center!

Bocoran Fitur iOS 17: Ada Update Lock Screen hingga Control Center!

Bocoran fitur baru iOS 17 telah ramai beredar di media sosial. Apple diklaim akan menghadirkan fitur baru yang tidak diperkirakan sebelumnya!

iOS 17 dirumorkan akan menghadirkan berbagai fitur baru setelah akun tipster di Weibo dan Twitter membagikan daftar fitur-fitur terbaru sistem operasi ini.

Hari pertama WWDC 2023 Apple dijadwalkan pada 5 Juni 2023 dan preview dari iOS 17 diperkirakan akan dirilis saat itu juga. 

Sebelumnya, pembaruan pada iOS 17 diperkirakan hanya akan sebatas pada perbaikan bug serta peningkatan performance.

Namun, iOS 17 justru juga dirumorkan akan menghadirkan berbagai fitur terbaru.

Sebuah unggahan oleh tipster di platform media sosial Weibo baru-baru ini, mengungkap beberapa fitur baru yang diklaim akan dibawa oleh iOS 17. 

Dengan iOS 17, pengguna diklaim dapat menonton lirik Apple Music dari lock screen.

UI pada aplikasi Apple Music juga diklaim dapat berubah di iOS 17 dengan menyertakan lebih banyak gambar sebagai pelengkap teks yang muncul.

Selain itu, pada iOS 17, flashlight iPhone diperkirakan akan mengalami perubahan yang berkaitan dengan pengaturan tingkat kecerahan flashlight yang diinginkan pengguna supaya lebih akurat. 

Pada bagian lock screen, iOS 17 diklaim akan menawarkan lebih banyak pilihan untuk mengubah tipografi, emoji wallpaper, serta fungsi lainnya yang tidak disebutkan.

Tidak hanya dari unggahan di Weibo saja, akun tipster lainnya juga mengungkapkan fitur-fitur baru iOS 17 melalui Twitter.

Dilansir dari Phonearena, sekitar dua minggu lalu, seorang pengguna Twitter dengan username @analyst941 membagikan daftar singkat berisi fitur baru pada iOS 17. 

Pertama, fitur terbaru iOS 17 kabarnya terletak pada bagian Control Center.

Bagian Control Center ini dirumorkan akan mengalami perubahan yang signifikan. UI pada bagian Control Center diperkirakan akan mendapatkan beberapa modifikasi.

Selain itu, “Active Widgets” baru juga akan hadir pada iOS 17. Pengguna dapat berinteraksi dengan widget ini melalui penggunaan sliders, tombol, dan elemen lainnya.

Fitur baru juga akan tersedia pada aplikasi Find My, yang membantu pengguna menemukan perangkat yang hilang atau dicuri serta untuk mencari AirTag. 

Di iOS 17, aplikasi Wallet juga akan menerima pembaruan. Selain itu, iOS 17 kabarnya juga akan menghadirkan aplikasi journaling baru.

Centang Hijau Akun Terverifikasi WhatsApp Bakal Berubah Jadi Biru

Tanda verifikasi WhatsApp akan berubah dari centang hijau menjadi biru. Bukan hanya untuk saluran, akun bisnis juga bisa mendapatkan verifikasi ini!

Realme 12 Pro Bakal Hadir dengan Kamera Periskop hingga Android 14

Realme telah mengkonfirmasi tanggal perilisan Realme 12 Pro secara resmi pada 29 Januari 2024 mendatang.

PUBG Hadirkan Sejumlah Fitur Baru di Tahun 2024, Apa Saja?

Mulai dari Destructible Environments hingga match making, ini sederet fitur baru PUBG yang akan dirilis di tahun 2024.

YouTube Uji Tombol ‘Play Something’ untuk Putar Video Secara Acak

YouTube tengah menguji tombol ‘Play Something’ yang akan menyajikan video acak bagi pengguna yang sedang kehabisan tontonan.

Instagram Uji Feed Khusus Postingan dari Akun Terverifikasi

Pengguna yang terdaftar dalam Meta Verified bisa muncul dalam feed khusus yang tengah diuji Instagram.

Versi Beta Terbaru Android 14 Dirilis, Ini 5 Bug yang Diperbaiki

Android 14 Beta 1.1 telah resmi diluncurkan. Di versi ini, Google telah memperbaiki beberapa bug yang ditemukan pada versi Beta pertama.