WhatsApp Luncurkan Fitur "Message Yourself" untuk Kirim Pesan dengan Diri Sendiri

WhatsApp Luncurkan Fitur “Message Yourself” untuk Kirim Pesan dengan Diri Sendiri

WhatsApp resmi meluncurkan fitur yang ditunggu-tunggu. Kini pengguna dapat kirim pesan kepada diri sendiri tanpa harus membuat grup khusus.

WhatsApp baru saja meresmikan fitur baru yang sekarang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan pada diri sendiri. Fitur ini bernama “Message Yourself”. 

Melalui fitur ini, pengguna WhatsApp dapat membuat catatan, membacanya nanti, dan menjadikannya sebagai reminder.

Fitur ini akan membuat WhatsApp dapat beroperasi layaknya notepad.

Fitur ini sudah mulai ditambahkan ke aplikasi WhatsApp pada akhir November tahun lalu dan telah tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Fitur “Message Yourself” telah diluncurkan secara bertahap kepada pengguna selama beberapa bulan terakhir dan sekarang tersedia dalam update versi WhatsApp yang terbaru. 

Beberapa pengguna WhatsApp kemungkinan telah menggunakan fitur “Message Yourself” ini tanpa menyadarinya.

Fitur self-messaging baru WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim pesan ke diri mereka sendiri sebagai cara untuk menyimpan dokumen di cloud dan dapat mengaksesnya dengan mudah kapan saja.

Penggunaannya akan mirip dengan mengirim dokumen sebagai lampiran dalam email

Fitur “Message Yourself” ini dinilai akan sangat benefisial karena aplikasi chatting seperti WhatsApp akan sering dan selalu dapat diakses.

Jadi, WhatsApp juga dapat berfungsi sebagai alat reminder yang ampuh. 

Semua percakapan yang disinkronkan di seluruh perangkat dan kemampuan untuk terhubung ke PC, semakin memudahkan pengguna untuk menemukan catatan, foto, screenshot, dokumen, hingga link yang telah dibagikan dengan diri lewat semua perangkat yang dimiliki pengguna WhatsApp.

Fitur ini akan memberikan pengalaman menggunakan WhatsApp lebih nyaman karena pengguna dapat dengan cepat mengakses catatan dan mengklasifikasikan berbagai file yang dikirim lewat “Message Yourself”, bakan mengatur file berdasarkan jenisnya.

Langkah ini dapat dilakukan menggunakan fitur search dalam detail percakapan. 

Untuk menggunakan fitur “Message Yourself”, pengguna cukup memulai obrolan baru dan mengklik pada nama mereka yang akan muncul di bagian paling atas dari daftar kontak.

WhatsApp bukanlah aplikasi chat pertama yang telah menawarkan fitur ini. Instagram dan Facebook Messenger telah menawarkan fitur serupa lebih awal.

Aplikasi chatting lainnya seperti Slack, Microsoft Teams, dan Signal sudah lebih dulu menyediakan fitur ini.

Apple Rilis Mac Mini M2, Diklaim Lebih Powerfull Dibanding M1!

TikTok Rilis Fitur Talent Manager Portal untuk Brand dan Content Creator

Samsung Internet Kini Bisa Sinkronkan Bookmark dengan Google Chrome

Facebook dan Instagram Luncurkan Fitur Baru yang Bisa Deteksi Pelanggaran Hak Cipta