Samsung Galaxy A24 Diperkirakan Akan Lebih Baik dari S23, Kenapa?

Samsung Galaxy A24 Diperkirakan Akan Lebih Baik dari S23, Kenapa?

Samsung Galaxy A24 kabarnya akan lebih unggul dari Galaxy S23, terutama dari segi penjualan. Benarkah karena desain yang mirip?

Debut Samsung Galaxy S23 Series telah berada di depan mata. Seri ini akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 1 Februari.

Meskipun banyak yang menantikan acara tersebut, tidak semua orang akan membeli perangkat dari seri tersebut. Dilansir dari Gizchina (23/01/23), Samsung Galaxy A24 diprediksi akan mengalami keunggulan dalam hal penjualan.

Seri Galaxy A diperkirakan akan terjual lebih banyak dari seri Galaxy S23 pada tahun 2023. Perkiraan ini didasari oleh beberapa alasan. 

Salah satu alasannya adalah model Samsung Galaxy A54, dinilai tampak lebih unggul dari Galaxy S23.

Namun, Galaxy A54 bahkan tidak akan menjadi smartphone yang paling disorot dari Samsung. Justru Galaxy A24-lah yang lebih berpotensi untuk memiliki kinerja terbaik.

Sebelum peluncuran resmi, render Galaxy A24 telah dirilis, dan memiliki kemiripan yang mencolok dengan Galaxy S23 standar.

Ini menunjukkan bahwa A24 bisa menjadi bintang sesungguhnya dari pertunjukan Samsung pada tahun 2023.

Render Galaxy A24 yang bocor mengungkapkan smartphone ini akan hadir dengan segala kemegahannya.

Bahkan, setelah melihat bagian belakang dan samping Galaxy A24, banyak orang diprediksi akan mengira itu adalah Galaxy S23 standar. 

Desain kamera belakang dari Galaxy A24, termasuk ring kamera, mirip dengan S23 dan S23 Plus, yang tampaknya menjadi tema desain yang digunakan Samsung tahun ini. 

Terdapat sedikit perbedaan pada bagian depan A24. Galaxy A24 menampilkan desain water drop notch untuk kamera selfie serta dagu yang lebih besar di bagian bawah. Inilah bagian yang menunjukkan bahwa A24 adalah smartphone kelas mid-range.

Dilansir dari Gizchina (23/01/23), terdapat laporan menunjukkan bahwa Galaxy A24 akan ditenagai oleh chip MediaTek Helio G99.

Galaxy A24 akan menjadi smartphone Samsung pertama yang menggunakan MediaTek SoC. 

Spesifikasi lainnya terbilang standar, antara lain layar AMOLED 6,4 inci, sistem operasi Android 13, dan RAM minimal 4 GB.

Modul kamera belakang memiliki sensor utama 50 megapiksel, ultra wide 5 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel, sedangkan kamera depan memiliki sensor 13 megapiksel.

Baterai Samsung Galaxy A24 akan berkapasitas 5000 mAh atau 4000 mAh. Smartphone ini akan didukung fast charging 25 W. 

Tanggal rilis resmi untuk Galaxy A24 belum diumumkan, tetapi perkiraannya akan terjadi pada waktu yang hampir sama dengan seri Galaxy S23. 

iPhone 15 Pro Akan Dibekali 6 Fitur Eksklusif, Kapan Tanggal Rilisnya?

Samsung Hadirkan Kamera 200 MP Untuk Seri Galaxy S23 Ultra

YouTube Rilis “Go Live Together”, Konten Kreator Bisa Live Bareng

Smartphone Redmi & POCO Ini Dapatkan Update MIUI 14 Lebih Awal!