Telegram Rilis Fitur Topik dalam Grup, Transkripsi Audio, dan Fitur Baru Lainnya

Grup telegram yang beranggota lebih dari 200 orang kini bisa membuat topik terpisah di dalam grup.

Suharyanto
Telegram Rilis Fitur Topik dalam Grup, Transkripsi Audio, dan Fitur Baru Lainnya

Telegram baru saja memberikan pengumuman terkait dengan fitur baru yang diluncurkan untuk pengguna gratis dan premium.

Pertama, fitur terbaru yang ditawarkan oleh Telegram adalah transkripsi pesan video.

Fitur ini sebelumnya hanya terbatas pada pesan suara saja dan sekarang secara efektif diperluas ke pesan dalam bentuk video.

Ini merupakan fitur yang digadang-gadang bisa sangat membantu para pengguna untuk situasi darurat di mana tidak bisa mendengarkan dengan cermat apa yang dikirimkan oleh pengirim.

Selanjutnya ada fitur Topics. Fitur ini bisa membantu pengguna dalam memisahkan topik sesuai dengan kebutuhan, terutama pada grup yang memiliki banyak anggota di dalamnya.

Telegram mengatakan grup yang memiliki lebih dari 200 anggota dapat mengaktifkan Topics untuk membuat ruang khusus pada topik tertentu yang diminati dalam grup.

Fitur ini bisa diakses oleh semua pengguna, bahkan bagi mereka yang menggunakan versi gratis dari aplikasi Telegram.

Untuk grup yang lebih kecil, pihak Telegram mengatakan berencana untuk menambahkan beberapa fitur baru sebelum akhir tahun.

Dalam waktu dekat, pihak Telegram juga akan menyediakan paket emoji baru beberapa hari setelah Halloween, termasuk 12 paket baru yang dibuat oleh tim desain Telegram.

Untuk pengguna Android, terdapat pembaruan pada fitur pengaturan ukuran teks, di mana pengubahan ukuran teks sekarang berlaku di semua teks dalam obrolan, termasuk preview link, balasan, dan sebagainya.

Terakhir, Telegram juga membuat beberapa perubahan desain kecil, seperti placeholder animasi saat kamu menunggu pesan dimuat dan animasi baru saat menggeser ke kiri untuk memberikan balasan.

Kamu bisa menikmati fitur baru yang ditawarkan di atas dengan menggunakan versi terbarunya, yaitu Telegram v9.1.1 dari Play Store maupun App Store.

Beri Komentar