Samsung Galaxy A14 Akan Rilis, Begini Spek Kamera dan Baterainya

Samsung Galaxy A14 Akan Rilis, Begini Spek Kamera dan Baterainya

Berikut adalah bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy A14 yang kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat.

Pihak Samsung sedang melakukan sejumlah persiapan untuk segera merilis penerus dari Samsung Galaxy A13 5G yang diluncurkan tahun lalu.

Beberapa spesifikasi utama pada Samsung Galaxy A14 sudah beredar luas di masyarakat.

Berdasarkan laporan terbaru yang diunggah dari Galaxy Club, Samsung Galaxy A14 mengusung kamera utama sebesar 50MP, ditambah sensor sekunder 5MP, makro 2MP dan penembak kedalaman 2MP dengan dukungan baterai 5.000 mah (EB-BA146ABY).

Dengan ukuran baterai yang cukup besar ini, pengguna tidak harus pusing-pusing mengisi daya berulangkali dalam sehari.

Meskipun digunakan untuk berbagai aktivitas multitasking dan bermain game, Samsung Galaxy A14 masih tangguh dan gahar.

Spesifikasi pada Samsung Galaxy A14 tersebut tidak berbeda jauh dengan pendahulunya Samsung Galaxy A13 termasuk versi 5G.

Diprediksi, pihak Samsung fokus pada peningkatan kualitas kamera selfie yakni menjadi 13MP. Selain itu, pada Samsung Galaxy A14 akan disematkan desain panel layar LCD TFT dengan ukuran 6,8 inci serte memiliki resolusi FHD+.

Guna mendukung aktivitas berfoto ria, Samsung Galaxy A14 didukung dengan pengisian daya fast charging nirkabel.

Dengan begitu pengguna diharapkan bisa lebih mudah tanpa harus kerepotan menunggu lama atau bahkan mencari colokan saat berada di luar ruangan.

Chipset yang ditanamkan pada Samsung Galaxy A14 yakni Mediatek Helio P35 sebagai mesin utama yang digunakan sebagai penggerak. Sedangkan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A14 menyematkan sistem operasi Android 12.

Kapasitas memorinya juga sudah oke, dimana untuk RAM terdapat dua pilihan yakni 4GB dan 6GB. Kemudian untuk internal storage mulai dari 64GB sampai 128GB.

Dari segi harga, Samsung Galaxy A14 di Indonesia diperkirakan dibanderol pada rentang harga mulai dari Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Pilihan warnanya pun sangat beragam yakni Putih, Hitam, Merah dan Biru.

Waktu peluncuran Samsung Galaxy A14 sendiri hingga kini belum diketahui pasti. Yang jelas menurut berbagai sumber menyebutkan, Samsung Galaxy A14 besar kemungkinannya akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2022 ini.

Di samping itu, pihak Samsung juga tidak menyebutkan apakah untuk varian 4G turut diluncurkan atau tidak.

WhatsApp Luncurkan Fitur “Message Yourself” untuk Kirim Pesan dengan Diri Sendiri

Google Lens Kini Bisa Dinikmati di Halaman Pencarian Google

Apple Rencanakan Rilis iPad Layar Besar dengan Ukuran 16 Inch

Microsoft Update Persyaratan CPU untuk Menggunakan Windows 11