Instagram Luncurkan Fitur Penjadwalan ke Semua Akun Profesional

Pengguna Instagram kini bisa langsung menjadwalkan postingan mereka lewat aplikasi tanpa perlu menggunakan alat dari pihak ketiga.

Suharyanto
Instagram Luncurkan Fitur Penjadwalan ke Semua Akun Profesional

Instagram baru saja meluncurkan alat penjadwalan ke semua akun profesional di aplikasinya.

Alat baru ini memungkinkan bisnis dan pembuat konten untuk menjadwalkan postingan mereka terlebih dahulu tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau Creator Studio.

Seorang Manajer dan pembuat konten media sosial sudah sejak lama selalu mengandalkan alat yang disediakan oleh pihak ketiga untuk menjadwalkan postingannya di Instagram.

Dengan adanya fitur alat penjadwalan baru, diharapkan bisa membantu memudahkan para pengguna dalam mendukung aktivitas kerjanya.

Peluncuran resmi dikabarkan sudah dilakukan beberapa minggu lalu oleh pihak Instagram. Di mana telah diujicobakan ke beberapa pengguna tertentu untuk menggunakan alat penjadwalan tersebut.

Dengan alat baru tersebut, pemilik bisnis dan pembuat konten akan dapat menjadwalkan postingan, reels, dan carousels langsung di aplikasi hingga 75 hari sebelumnya.

Setelah membuat postingan, kamu bisa langsung mengakses alat penjadwalan dengan cara memilih “Advanced Settings.” Kemudian, Kamu bisa pilih "Schedule this Post".

Selanjutnya, kamu bisa memilih waktu dan tanggal yang diinginkan agar postingan bisa ditayangkan. Di samping itu, kamu juga perlu mengaturnya kembali postingan tersebut dengan memilih "Schedule."

Untuk melihat postingan terjadwal, para pemilik bisnis dan kreator bisa langsung menuju ke bagian “Scheduled Content” yang bisa diakses melalui menu Hamburger.

Bagian ini juga memungkinkan kamu untuk menjadwalkan ulang konten jika diperlukan.

Peluncuran fitur baru ini disambut gembira oleh sebagian besar orang terutama para pemilik bisnis dan kreator yang sangat membutuhkannya untuk bekerja.

Berdasarkan penjelasan dari Alessandro Paluzzi (Peneliti Aplikasi), bahwa Instagram mulai mengerjakan fitur penjadwalan pada bulan Juli 2022 lalu.

Untuk bisa digunakan secara umum oleh semua akun tanpa terkecuali, pihak Instagram belum memberikan jawabannya pasti. Sebagai tambahan informasi, jika kamu ingin menikmati fitur terbaru tersebut, silahkan ubah pengaturan akun menjadi akun profesional.

Selain meluncurkan fitur alat penjadwalan, Instagram juga meluncurkan "Achievements" di reels. Nantinya, para konten kreator akan dapat membuka pencapaiannya terkait tindakan tertentu saat membuat reels.

Misalnya saja saat berkolaborasi dengan konten kreator lain atau bahkan terlibat dengan komunitas dalam membuat reels.

Kedepannya, reels akan dihadirkan lebih interaktif, menawarkan lebih banyak audio hingga berbagai efek yang sedan tren saat ini.

Semua achivement bisa diidentifikasi dari beberapa fitur yang digunakan. Mana yang dianggap paling berpeluang, maka bisa dikembangkan lagi melalui konten.

Di minggu ini, pihak Instagram kabarnya sedang melakukan uji coba fitur “Achievements” secara global.

Beri Komentar