Google Pixel 7A Akan Hadir dengan Sensor Kamera Unggulan dan Wireless Charging

Google Pixel 7A Akan Hadir dengan Sensor Kamera Unggulan dan Wireless Charging

Google tampaknya sedang menyiapkan HP flagship dengan harga yang lebih terjangkau dengan seri 7A ini.

Smartphone Google Pixel seri 7A rencananya akan segera diluncurkan pada tahun 2023. Pihak Google mengklaim bahwa seri pelengkap ini akan semakin banyak diterima oleh masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau.

Selain itu, jika dibandingkan dengan smartphone Google Pixel seri A yang telah ada sebelumnya, Google pixel 7A akan lebih banyak kejutan dari peningkatan fiturnya yang signifikan.

Di antara fitur-fitur tersebut, smartphone Google pixel 7A menonjolkan fitur kamera yang lebih baik dan didukung dengan pengisian daya terkini berbasis nirkabel (wireless charging).

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa pihak Google meluncurkan seri A pertama ialah pada smartphone Google pixel 3A. Yang mana sengaja disediakan dengan tujuan agar bisa menghadirkan produk berbahan murah sehingga bisa dijual murah.

Namun seiring perkembangannya, seri A pada smartphone Google Pixel selalu menunjukkan perkembangan dari segi spesifikasi, kualitas hingga pengalaman baru yang lebih baik selama penggunaannya.

Berbagai strategi peningkatan terlihat begitu jelas dilakukan oleh pihak Google dengan membandingkan pada seri A sebelumnya. Pada smartphone Google Pixel 4A 5G yang diluncurkan bersama dengan Google Pixel 5, keduanya sama-sama menonjolkan SoC Qualcomm Snapdragon 765G yang lebih identik.

Kemudian smartphone Google Pixel 4A 5G juga menampilkan kecepatan refresh 90 Hz, bodi berbahan logam premium, tahan terhadap air, pengisian daya nirkabel yang cukup untuk membedakan dengan seri lainnya.

Disamping itu, smartphone Google Pixel 5A juga dianggap berhasil selama menonjolkan desain eksterior berbahan logam dan mempunyai ketahanan yang baik terhadap air. Ditambah lagi smartphone Google Pixel 4A dan 5A juga sudah didukung dengan sensor kamera utama andalan mereka.

Hanya saja pada penerusnya smartphone Google Pixel 6A, justru tidak menampilkan fitur sensor kamera utama yang sama.

Menurut Wojciechowski (Peneliti Android Kuba), Lynx Pixel 7A akan diatur dengan menyematkan chip P9222 untuk mendukung pengisian daya berbasis nirkabel. Tapi, chip yang disebutkan itu hanya mampu digunakan untuk mengisi daya fast charging 5W.

Bisa disimpulkan, ada kemungkinan bahwa pengisian daya berbasis nirkabel yang ditawarkan oleh smartphone Google Pixel 7 A mungkin fokus pada promosi saja buka dari sisi fungsionalnya.

Hingga kini, pihak Google belum memberikan keterangan apapun tentang peluncuran smartphone Google Pixel 7A termasuk dari segi desain, harga, spesifikasi hingga estimasi jadwal peluncurannya.

Google Play Games for PC Akan Segera Hadir di Indonesia

Spesifikasi Realme GT Neo 5, HP Pertama dengan Charger 240W

TikTok Uji Fitur Sleep Reminder, Ingatkan Penggunanya untuk Tidur!

iPhone 15 Pro Akan Dibekali 6 Fitur Eksklusif, Kapan Tanggal Rilisnya?